Keren, Di Usia Muda Anak SD Sudah Mengerti Berbahasa Komputer


Keren, Di Usia Muda Anak SD Sudah Mengerti Berbahasa Komputer


belajar codding, belajar bahasa komputer untuk anak, kursus robotik murah

Layaknya mahasiswa jurusan teknik elektro atau sejurusan dan seangkatannya, kini anak-anak dengan kerennya dapat belajar codding dengan mudah dan murah, sehingga meningkatkan kemampuan dan wawasan anak dalam mempelajari teknologi, Mulai dari merakit robot, diperkenalkan dengan informasi dan teknologi secara dengan cara yang menarik dan menyenangkan.


Apakah yang dimaksud dengan codding?


Codding adalah kegiatan anak dalam memberitahu komputer apa yang harus dilakukan komputer sesuai dengan keinginan anak. Simplenya codding itu Bahasa perintah kepada computer dengan menggunakan kode-kode khusus yang dimengerti oleh computer, atau gaulnya itu disebut computer programming.

Sebuah kode bisa dianggap sebagai suatu kalimat dalam bahasa sehari-hari. Kode-kode yang dimasukkan kedalam program komputer akan membantu komputer mengetahui dan mengerti apa yang ingin anak lakukan terhadap komputer. Komputer akan menerima instruksi yang diberikan dan akan mengikuti apa yang tertulis. Jadi kumpulan instruksi kode bisa membuat sebuah program.

Wah keren. Masih di usia yang muda sudah mampu memerintah komputer, apalagi sudah dewasa nantinya, bisa jadi anak akan membuat program baru atau menciptakan aplikasi baru yang nantinya bermanfaat untuk orang banyak bahkan untuk dunia. Seperti saat ini sedang dimanfaatkan khalayak umum, kendaraan online seperti grab, gojek, bahkan hampir di tiap daerah juga telah memiliki aplikasi kendaraan online sendiri.

Meski demikian, komputer adalah mesin yang hanya menerima kode yang dimasukkan. Jadi, perlu benar-benar detailnya diperhatikan. sehingga dalam pelatihan dan pembelajaran codding pada anak ini akan membentuk ketelitian dan kesabaran anak dalam menyusun kode saat membuat bahasa komputer.

Dijaman milenial ini, coding sudah menjadi trend di kalangan pekerja teknologi, sekalipun di lingkungan anak-anak bangku sekolah, sudah begitu banyak lembaga kursus yang mengajarkan anak usia dini tentang pentingnya mengerti computer. Computer aja di mengerti, palagi doi nantiiinya.

Ilmu ini sangat penting dipupuk pada anak sedini mungkin dan di lembaga kursus robotic Roemah Robot Pro Action mewadahi hal tersebut. codding merupakan penyokong penting di era Revolusi Industri 4.0. Merangkai bahasa program juga bermanfaat untuk mengasah logika dan kreativitas. Pembelajaran bahasa coding kepada anak usia dini tidak sesulit kedengaran dan kelihatannya, jika pengajaran diberikan dengan cara yang tepat, nantinya jenis bahasa program yang dipelajari juga tepat, dan mendapat manfaat yang akan lebih besar pula.

Adapun Bahasa program yang cocok dipelajari anak antara lain dalam mempelajari codding diantaranya: Java, Python, Visual Basic, Javascript. Selain pembelajaran codding pada anak, lembaga kursus robotic Roemah Robot ProAction juga memberikan pengajaran kepada anak merakir robot sederhana, membuat panel surya dengan tenaga matahari, anak dapat belajar sambal bermain di lembaga kursus ini.



belajar codding, belajar bahasa komputer untuk anak, kursus robotik murah
Siswa SD Sedang Merakit Robot Sederhana dan Belajar Codding dan Arduino Uno


Ikuti Kami di
Instagram : @Orobot.id
Facebook : ProActionPalu

Hubungi Kami di:

Arfin Oihu, Marketing & Branding Online ( +6281243329831 )
Aisyah Welina, Marketing & Branding Online ( +6282344342202 )
Amsulistiani, Owner Roemah Robot ProAction ( +628115995950 )
Vhia, Admin Roemah Robot ProAction ( +6285299553716 )
Ajir, Web Administrator Roemah Robot ProAction+6285396957598 )
Fitra, Content Creator Roemah Robot ProAction +6285341179538 )

Baca Juga Artikel kami:



Comments


  1. ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
    WA : +85587781483

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Ya Perbedaan dari Kata Royal dan Loyal dan Penerapannya

Pengertian dan Tugas seorang Web Administrator

Lowongan Kerja Teknologi Maju bersama Roeamah Robot ProAction