Keren dan Enaknya Jadi Jurnalis Sosial Media dan Tugas Jurnalis


Keren dan Enaknya Jadi Jurnalis Sosial Media (sosmed) & Web di Roemah Robot ProAction


Jurnalis, Tugas Jurnalis, Jurnalis Keren, Karya Jurnalis, Merakit robot, Robot


Menurut tante wikipedia jurnalisme media sosial merupakan pelaporan berita yang dilakukan jurnalis melalui media sosial. Jurnalisme media sosial merupakan salah satu dampak perkembangan teknologi yang pesat, sehingga berpengaruh kepada penyampaian alur informasi.

Naaaah, di Roemah Robot ProAction seorang Jurnalis Sosmed dan Web bertugas memposting dan membuat artikel yang contentnya semua tentang kegiatan Roemah Robot ProAction, melalui WEB maupun di berbagai media sosial akun official Roemah Robot ProAction, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, dan bahkan pembuatan content video untuk keperluan Youtube dan Instagram.

Hal ini dilakukan untuk mempublikasi setiap kegiatan yang dilakukan Roemah Robot ProAction agar menarik, sehingga informasi tentang lembaga kursus ini dikenal oleh masyarakat dan pembaca, sehingga sampai pulalah ke orang tua dari anak-anak milenial yang tertarik dengan dunia robotika.

Tidak hanya serius dalam perekrutan staff dan karyawan, di Roemah Robot ProAction juga sangat serius dalam peningkatan publikasi lembaga kursus ini, kami salah satu contohnya. Kami , saya satu orang rekan saya adalah jurnalis sosial media dan web Roemah Robot ProAction yang ditugaskan untuk memposting social media dan website.

Roemah Robot ProAction pertama kali dibentuk di Palu, Sulawesi Tengah dan telah aktif sejak tahun 2012. Kemudian pada Juni tahun 2019 masuk di Kota Makassar. Saat ini Roemah Robot ProAction sedang menyebar ke beberapa belahan Indonesia, diantaranya di Kalimantan Timur, di Kota Balikpapan, Samarinda, dan Bontang, sehingga membutuhkan staff dan instruktur yang tidak sedikit.

Tugas Seorang Jurnalis Sosial Media


Sebagai seorang jurnalis, dalam tulisan inilah terselip tugas kami untuk mempublikasikan informasi tentang Roemah Robot ProAction. Dimana sosial media merupakan saluran interaksi atau pergaulan sosial secara online.

Sekarang dunia kerja sungguh kejam guys, saya saat ini sedang bekerja freelance (pekerja lepas) di salah satu media online ternama dan termasuk salah satu yang terbesar Se-Sulawesi Tenggara sebagai contributor di Kota Baubau. Saya ditugaskan memberitakan segala kejadian yang perlu diberitakan yang terjadi di Kota Baubau, diantaranya menulis giat-giat pemerintah, kejadian kriminal, membuat artikel social beraliran kemanusiaan, edukasi, adat istiadat, dan untuk menulis setiap kejadian itu selalu saja ada tantangan dan pengorbanan, misalnya, waktu, tenaga, ongkos bensin, makan, dan masih banyak lagi, untuk mendapat suatu sudut pandang untuk membuat tulisan bukan suatu hal yang mudah bagi saya seorang pemula ini.

Seruuuu, sangat seru menjadi penulis, menginformasikan bencana misalnya, criminal, atau membuat artikel yang bukan hanya dapat menambah wawasan pembaca saja, tetapi tentu saja sebagai penulis saya mendapat banyak tambahan wawasan.

Meski demikian, sebagai pewarta baru, saya harus menghadapi kenyataan bahwa bayaran dari apa yang telah saya tulis diganti dengan lembaran-lemaran yang rasanya tidak cukup untuk membeli tas branding, sepatu kesukaan, ataupun jam tangan kekinian.

Jadi jika adik-adik tertarik dan senang dalam menulis dan membuat artikel, boleh kok belajar dulu dan training di Roemah Robot ProAction, sebelum bergabung dengan salah satu media di Kota masing-masing, saran saya untuk masalah pendapatan, Roemah Robot ProAction lebih menjamin kehidupan berkehidupan, tentu saja akan betah.

Sangat nyaman dan wenak kan, menulis dan digaji, mendapatkan uang dengan hanya melakukan hobi,

Iyaaaa…. itu yang saya rasakan sebagai seorang jurnalis, begitu banyak hal baru yang saya dapatkan selama bertugas sebagai jurnalis di Kota Baubau, begitu banyak kenalan, ada pepatah mengatakan ‘Menulislah biar orang tahu kalau engkau pernah hidup’. Ini sungguh kedengaran keren kan?

Yuks bergabung dan berkarir di Roemah Robot ProAction.


Keren dan Enaknya jadi Jurnalis. Suka Duka Jadi Jurnalis


Roemah robot ingin meningkatkan kualitas kami sebagai jurnalis, saat ini saya dan rekan sedang diikutkan training dan belajar menjadi seorang content creator dan berbagai ilmu yang dapat meningkatkan kualitas kami menjadi seorang jurnalis sehingga sukses mempublikasikan lembaga kursus terbaik ini. Kami difasilitasi oleh Roemah Robot ProAction. Setidaknya beberapa artikel ini akhirnya hadir juga, dan sampai juga di retina mata adik-adik dan kakak-kakak tercinta. Itulah suka nya jadi Jurnalis sosmed & web nya Roemah Robot ProAction, dukanya? tidak ada dong.

Training Jurnalis, belajar web, belajar menjadi jurnalis
Jurnalis Sosial Media dan Web Roemah Robot ProAcrion saat mengikuti pelatihan pembuatan content Video


Roemah Robot ProAction Royal pada karyawannya yang loyal, yah mari kita berdoa sama-sama agar dengan dikirimnya kami kesini memang benar-benar dapat memberikan kontribusi yang baik bahkan luar biasa untuk Roemah Robot ProAction, pasalnya Roemah Robot ProAction menargetkan membuka cabang di luar Kota Makassar, yaitu saat ini sedang berlangusung sosialisasi di Kalimantan Timur, Bontang, dan Samarinda dan mendapat respon baik dari sekolah-sekolah disana. Kemudian ke Timur Indonesia, Papua, Jayapura.

Training Jurnalis, Kelas Jurnalis, Optimasi facebook, optimasi Instagram, training menjadi sukses
Jurnalis Sosial Media & Web Roemah Robot ProAction saat mengikuti kelas pelatihan cara optimasi Sosial Media, Instagram, Facebook, dan Youtube dalam mengembangkan usaha.


Mau daftarkan Kota anda Klik Disini

Aisyah Welina: Arfin Oihu, Marketing & Branding Online ( +6281243329831 )
Aisyah Welina, Marketing & Branding Online ( +6282344342202 )
Amsulistiani, Owner Roemah Robot ProAction ( +628115995950 )
Vhia, Admin Roemah Robot ProAction ( +6285299553716 )
Ajir, Web Administrator ( +6285396957598 )
Fitra, Content Creator ( +6285341179538 )



Baca artikel lain:

Lowongan Kerja 2020 di Makassar dan Gowa





Comments

Popular posts from this blog

Apa Ya Perbedaan dari Kata Royal dan Loyal dan Penerapannya

Pengertian dan Tugas seorang Web Administrator

Lowongan Kerja Teknologi Maju bersama Roeamah Robot ProAction